Lowongan Kerja Kementerian Keuangan RI Terbaru 2022, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!


Kementerian Keuangan merupakan instansi pemerintah yang memiliki peranan vital dalam suatu negara. Peranan vital Kementerian Keuangan adalah mengelola keuangan negara dan membantu pimpinan negara yakni Presiden di bidang keuangan dan kekayaan negara. Oleh karena itu, Kementerian Keuangan dikatakan sebagai penjaga keuangan negara (Nagara Dana Rakca).
Visi: Menjadi Pengelola Keuangan Negara untuk Mewujudkan Perekonomian Indonesia yang Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkeadilan untuk Mendukung Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden.

Misi:

  • Menerapkan kebijakan fiskal yang responsif dan berkelanjutan.
  • Mencapai tingkat pendapatan negara yang tinggi melalui pelayanan prima serta pengawasan dan penegakan hukum yang efektif.
  • Memastikan belanja negara yang berkeadilan, efektif, efisien,dan produktif.
  • Mengelola neraca keuangan pusat yang inovatif denganrisiko minimum.
  • Mengembangkan proses bisnis inti berbasis digital dan pengelolaan Sumber Daya Manusia yang adaptif sesuai kemajuan teknologi.
Motto
 

Alamat kantor pusat

Kementerian Keuangan Republik Indonesia
Gedung Djuanda I Lantai 16, Jalan Wahidin Raya No.1 Jakarta Pusat

Dalam rangka upaya mewujudkan visi dan misi perusahaan, Kementerian Keuangan RI melalui program rekrutmennya saat ini sedang membuka lowongan kerja. Perusahaan mencari calon pegawai yang handal, kompeten dan siap melaksanakan tugas perusahaan secara profesional.


Lowongan Kerja Kementerian Keuangan RI Terbaru Tahun 2022


Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Berumur paling rendah 45 (empat puluh lima) tahun per 31 Desember 2022
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
  • Tidak pernah terlibat dalam kegiatan yang mengkhianati Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 atau terlibat organisasi terlarang
  • Mempunyai keahlian di bidang perpajakan dan berijazah sarjana hukum atau sarjana lain
  • Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela
  • Tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana kejahatan
  • Sehat jasmani dan rohani


Persyaratan khusus

  • Pendidikan minimal S1 atau Diploma IV
  • Usia maksimal 62 tahun per 31 Desember 2022
  • Mempunyai keahlian dan pengalaman di bidang perpajakan atau kepabeanan dan cukai sekurang-kurangnya 15 tahun
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Tertib melaksanakan kewajiban perpajakan dibuktikan dengan menyampaikan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi 3 tahun terakhir kepada Direktorat Jenderal Pajak (2019, 2020, dan 2021)
  • Tertib melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) bagi yang wajib dan/atau Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) sesuai ketentuan
  • Memiliki motivasi dan integritas tinggi
  • Mampu bekerja dengan dukungan teknologi informasi
  • Bagi Aparatur Sipil Negara, selain memenuhi ketentuan di atas, tidak sedang dalam keadaan menjalani hukuman disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah mengenai Disiplin Pegawai Negeri Sipil.


Tahapan proses rekrutmen

1. Tahap I: Seleksi Administrasi

2. Tahap II: Tes Pengetahuan Perpajakan dan Penulisan Paper

3. Tahap III: Tes Kesehatan dan Kejiwaan, Psikotes dan Assessment Center, serta Wawancara, meliputi pendalaman terhadap hasil Psikotes, Assessment Center, penelusuran rekam jejak, maupun penerimaan masukan dari masyarakat


Cara Pendaftaran 

Bagi Anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi sesuai diatas, silahkan daftarkan diri Anda segera melalui pendaftaran Online via link di bawah ini: 

https://rekrutmenhpp.kemenkeu.go.id/


Lain-lain:

Pendaftaran dibuka pada: tanggal 1 September 2022 - 24 September 2022.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama