Lowongan Kerja Kementrian Kesehatan RI Lulusan SMA SMK Terbaru Agustus 2022



Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kesehatan. Kementerian Kesehatan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Kesehatan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kesehatan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2005, Menteri Kesehatan melakukan koordinasi terhadap LPNK yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.
Berdasarkan Permenkes 64 Tahun 2016, pasal 3 dalam melaksanakan tugas, Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan fungsi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan, dan kefarmasian dan alat kesehatan; serta pelaksanaan dukungan substansif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Kesehatan.
Visi: Menciptakan manusia yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan. Misi:
  • Menurunkan angka kematian ibu dan bayi.
  • Menurunkan angka stunting pada balita.
  • Memperbaiki pengelolaan Jaminan Kesehatan Nasional, dan
  • Meningkatkan kemandirian dan penggunaan produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

Melalui program rekrutmennya Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, saat ini sedang membuka lowongan kerja guna mengisi posisi jabatan yang kosong. Perusahaan mencari calon pegawai yang handal, kompeten dan siap menjalankan tugas perusahaan dengan profesional. Adapun posisi jabatan yang tersedia yaitu sebagai berikut:


Rekrutmen Lowongan Kerja Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2022


1. Clerical Staf

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA), SMK atau Sederajat
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun sebagai Clerical Staf


2. Administration Officer

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan minimal D3 Administrasi
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan Administrasi;
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan.


3. Team Leader

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan S1 Kesehatan, lebih diutamakan S2 bidang Kesehatan
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang manajemen kesehatan atau organisasi Internasional yang bergerak dibidang kesehatan
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan (TOEFL min. 500)
  • Mahir menggunakan Aplikasi Ms Word, Ms Powerpoint dan Ms Excel;
  • Bersedia mempelajari peraturan Pemerintah Indonesia dan Amerika Amerika Serikat terkait dengan pelaksanaan kegiatan Cooperative Agreement.


4. Finance Officer

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Akuntansi;
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada pekerjaan manajemen keuangan proyek yang di biayai lembaga internasional diutamakan /berafiliasi kepada pemerintah Amerika Serikat
  • Pengalaman mengelola anggaran multi-sumber yang komples di berbagai program
  • Kemampuan untuk dengan cepat bertransisi antara dan menyiapkan dokumen dalam berbagai mata uang
  • Mahir menggunakan Ms Word, Ms Powerpoint dan Ms Excel, termasuk menggunakan rumus dan tabel pivot, mengetahui cara menulis dan menjalankan makro akan lebih baik
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan (TOEFL min. 500).


5. Monitoring Evaluation Officer

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan minimal S1 Kesehatan;
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan monitoring dan evaluasi program hibah;
  • Pengalaman dalam menyusun laporan, baik berbahasa Indonesia maupun Inggris;
  • Menguasai Ms Word,Ms Excel, Ms. Power Point dan aplikasi lain untuk mengolah data;
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan.


6. Planning Officer

Kualifikasi pencaker:

  • Pendidikan minimal S1 Kesehatan
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun pada pekerjaan Perencanaan
  • Menguasai Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point dan aplikasi lain untuk pengolahan data
  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan. 


Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Republik Indonesia (WNI)
  • Sanggup dan mampu bekerja dalam Tim
  • Usia maksimal 60 Tahun 
  • Setelah dinyatakan diterima seleksi CDC, pelamar tidak terikat kontrak dengan instansi Pemerintah maupun Swasta
  • Berkelakuan baik (menyertakan fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Sehat jasmani dan rohani (menyertakan asli surat keterangan sehat dokter dan surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah. 


Berkas Lamaran:

  • Surat lamaran, ditulis diatas kertas bermaterai Rp. 10.000,- dengan mencantumkan alamat korenpondensi dan no HP/ Telp yang bisa dihubungi
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir asli
  • Fotocopy transkrip yang telah dilegalisir asli
  • Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir
  • Fotocopy KTP
  • Asli Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba
  • Pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  • Fotocopy surat keterangan pengalaman kerja dari tempat kerja lama (bagi yang memiliki pengalaman kerja). 


Tata Cara Pendaftaran :

  • Surat permohonan ditujukan kepada: Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan
  • Sebelum dikirim agar diteliti ulang semua kelengkapan berkas sesuai persyaratan, dikarenakan tidak ada mekanisme menyusul kelengkapan berkas
  • Berkas dikirim softfile melalui alamat email: rekrutmen.cdc@gmail.com
  • Berkas diterima paling lambat tanggal 26 Agustus 2022
  • Sumber informasi http://p2p.kemkes.go.id atau bit.ly/p2pkemkes2022
  • Pelamar yang dinyatakan lulus persyaratan administrasi akan diinformasikan melalui website Ditjen P2P dan Portal medsos DitjenP2P. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama